Inovatif Batik Seni EcoPrint

Untuk memberi bekal dan mengasah keterampilan kepada anak didik dalam mempersiapkan generasi yang mandiri SMPN 1 Plaosan memberikan pembelajaran membuat batik ecoprint kepada siswa kelas 7 & 8. Semua siswa kelas 7 & 8 diajak untuk berkreasi dengan mencoba berbagai bahan yang ada di lngkungan agar bisa menghasilkan karya seni yang inovatif.

Bahan dasar ecoprint berupa daun dari semua tumbuhan yang ada di sekeliling rumah. Dalam menghasilkan karya yang fenomenal tinggal bagaimana memproses dengan berbagai bahan pendukung yang alami, hal tersebut dikatakan guru pembimbing batik ecoprint.

 “Dalam batik ecoprint sangat mungkin muncul karya unik. Dari satu bahan yang sama dengan perlakuan berbeda akan menghasilkan warna berbeda,” jelas wiwing. Lebih jauh dikatakan bahwa batik ecoprint memungkinkan membuat karya pada  semua media. Bisa pada kain seperti batik pada umumnya namun bisa juga menggunakan keramik, kulit, dan lainnya sehingga tinggal kreasi dari setiap anak dalam mengembangkan ilmu dasar yang sudah dimiliki.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.