PENINGKATAN KOMPETENSI GURU MELALUI IN HOUSE TRAINING,P5 & PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM KURIKULUM MERDEKA

Dalam menyongsong tahun ajaran baru serta meningkatkan kapasitas kompetensi guru di SMPN 1 Plaosan,dilaksanakan IHT (IN HOUSE TRAINING) P5 dan Pembelajaran Berdiferensiasi dalam kurikulum merdeka.

Kamis, 6 Juli 2023 bertempat di SMPN 1 Plaosan diadakan pembukaan pelaksanaan IHT yang direncakan berlangsung selama 4 hari,dihadiri oleh Bapak Ibu Guru Pendidik di sekolah tersebut acara dibuka oleh Bapak SUKEMI,M. Pd (Pengawas Sekolah) dari DIKPORA dengan materi antara lain : Praktik penyusunan modul ajar P5 oleh Bp.Sukemi,Pembelajaran Berdiferensiasi dan Media pembelajaran Canva oleh Ibu Erna Sulistyorini,M.Pd. dan Menyusun modul ajar bermuatan aspek adi wiyata sekolah oleh Bp. Muhyono,S.Pd.

Kompetensi Akademik,Profesional,Sosial dan Kepribadian merupakan empat aspek yang harus dimiliki guru serta senantiasa ditingkatkan, dalam pelaksanaan IHT diharapkan guru di SMPN 1Plaosan dapat mengikuti dengan semangat dan tumakninah pesan dari bapak ISNAN,M.Pd selaku Kepala Sekolah. Sedangkan dalam sambutannya Bapak SUKEMI ,M.P.d mengharapkan adanya kompetensi guru dengan aktif membuka PMM serta membuat,melaksanakan perangkat pembelajaran yang memunculkan diantaranya assesmen,pembelajaran berdiferensiasi serta P5.

Dalam praktik menyusun modul ajar P5, kelas dibagi menjadi 3 kelompok. Kelompok 1 kelas 8 yang diketuai Bapak wahyu dengan tema pengenalan suara demokrasi mengambil judul pemilihan ketua osis,kelompok 2 kelas 7 diketuai bu Anis tema kearifan lokal dengan judul aneka olahan strawberi dan labu cina dan kelompok 3 yang ketua Ibu Waljinah tema gaya hidup berkelanjutan dengan aneka produk dari susu sapi perah. Semangat serta antusiasnya pendidik sangat terlihat dari presentasi masing-masing kelompok.

“Semangat,Guruku Tangguh,Guruku Bisa,Guruku Luar Biasa”

PENULIS : Z

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *