Tak ingin hanya partisipan, Siswa SMPN 1 Plaosan raih juara di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tahun 2023

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) adalah ajang kompetisi seni yang diadakan setiap tahun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kompetisi ini melibatkan siswa-siswi dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari SD/MI hingga SMA/sederajat. Tujuan dari FL2SN adalah untuk meningkatkan minat dan bakat seni siswa-siswi, serta mempromosikan budaya Indonesia melalui kegiatan seni. Kompetisi ini meliputi berbagai cabang seni, seperti tari, musik, seni rupa, teater, dan lain sebagainya.

Pada tahun ini FLS2N mengangkat tema umum “Merdeka Berprestasi, Seni Menginspirasi”.Senin 22 mei 2023,bertempat di SMPN 1 Ngariboyo ajang FLS2N digelar. Berlahan tapi Pasti itulah ungkapan yang pantas bagi tim Splasma yang dikoordinatori oleh ibu suwartini,dimana tahun lalu Tim Tari Sekar lawu yang mendapat Juara 3 pada tahun ini diberi amanah menerima Juara 2 tak mau kalah wakil Lomba Ilustrasi dari Juara Harapan melejit menjadi Juara 2 juga ditahun ini.

Masih belum kering ingatan kita eloknya Tari widanti, Kini Tari Puputan yg diisi wajah-wajah baru diantaranya Vikensia Anatasya, Fasa Tri A, dan Yossie Reviansyah dengan guru pembimbing, Bu nencis.Tari puputan yang menggambarkan hasil olahan pring atau kata lain adalah puputan didaerah magetan.Bambu polos diolah berbagai macam hasil kerajinan tangan yang berguna untuk kehidupan sehari-hari masyarakat daerah magetan.Dengan kerja keras,tegas,ikhlas dan canda tawa sehingga sebuah batang pring bisa menjadi topeng wadah kesenian didaerah magetan.
Tak hanya lomba beregu sang Ilustrator yg diwakili Ananda Laila Hanum T.P. dengan pembimbing sang maestro bapak Muhyono pun juga mampu bersaing dengan siswa dari penjuru kota magetan dan mampu mengharumkan nama SMPN 1 Plaosan diajang tahun ini.
Dalam nomor menyanyi solo diwakili oleh Ananda Siva dengan pendamping Ibu Sulasih menyanyikan lagu berjudul “Andai aku bisa” masih belum mendapatkan keberuntungan,Siva yang juga vokalis Banjari harus bersaing ketat dengan siswa dari sekolah lain.

Masih tersisa lomba kreativitas musik tradisi yang akan digelar pada rabu 24 mei lusa,yang Insyaallah Tim Splasma akan memberikan yang terbaik bagi SMPN 1 Plaosan, mohon doa dan supportnya untuk tim krativitas musik tradisi semoga SPLASMA TETAP TANGGUH JAYA LUAR BIASA.
Penulis A.B.Z

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *