1000 Guru Menari bersama Bupati Magetan dalam rangka hardiknas tahun 2023.

Untuk memeriahkan semarak peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023,suguhan pagelaran Gebyar Tari Massal yang dibawakan 1000 guru dari jenjang Paud,TK,SD,dan SMP se-Kab.Magetan. Jumat 26 Mei 2023 berlokasi dialun-alun magetan akan ada tari Gambyong Mari Kangen,Juminten dan Jaranan. Dengan tema “Guru bergerak magetan semarak mewujudkan merdeka belajar serentak”.


Siswa bisa karena Guru terbiasa ” tak mau ketinggalan dengan prestasi anak didiknya yang baru saja mengharumkan nama SMPN 1 Plaosan di ajang FLS2N Tahun ini,tak tanggung-tanggung mengirimkan sepuluh Guru dari SMPN 1 Plaosan,para senior dari Sanggar Tari Sekar Lawu diantaranya ibu Suwartini,I
Ibu Erna Sulis,ibu Eko hetik,ibu Rusmei,ibu Nur Mutmainah,ibu Liyun,ibu Nencis,ibu Erna yuli,ibu Siti Hastutik,ibu Indriyani turut turun gunung dalam rangka menyemarakkan nari 1000 guru dengan bapak bupati magetan.
Peserta tari dipecah menjadi 2 kelompok yaitu kelompok barat start dari Gedung PGRI dan Kelompok Timur dari PEMDA.mereka berlari berkumpul menuju Alun-alun dan pelataran Surya Graha,Tari Juminten mengawali gelaran acara diikuti dengan tari Jaranan.


Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) Kabupaten Magetan, Suwata mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari kurikulum merdeka,melalui kegiatan seni tari ini “diharapkan dapat menginisiasi anak-anak di satuan pendidikan masing-masing”.


Bupati nari bersama seluruh warga yang datang dengan tari Gambyong Mari Kangen membuat semaraknya Alun-alun dan sekaligus sebagai penutup acara menjelang senja di Magetan.
Penulis NF

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *